Tuesday, April 11, 2017

Stasiun Kota Padang, Satu-satunya Stasiun di Provinsi Bengkulu

Beberapa waktu yang lalu, saya berkesempatan berkunjung di Satu-satunya Stasiun di Provinsi Bengkulu. Apalagi kalau bukan Stasiun Kota Padang. Stasiun Kotapadang (KOP) adalah stasiun kereta api yang berada di Kota Padang, Kota Padang, Rejang Lebong. Bagaimana hasil kunjungan saya ke Stasiun yang masih memberikan nuansa clasic nya ini? Berikut ini pengalaman saya pada bulan Maret 2017.
Stasiun Kotapadang
Stasiun kotapadang merupakan salah satu stasiun dibawah operasional Divre III palembang. Letaknya adalah diketinggian +107 m diatas permukaan laut dan berada di jalur km 528+945 antara Prabumulih lubuklinggau. Diapit oleh Stasiun muarasalim dan lubuklinggau. Kereta yang dilayani oleh stasiun ini adalah KA Serelo.

Sistem persinyalan masih menggunakan sinyal mekanik yang sangat terawat. PPKA sangat ramah dalam menyambut kedatangan kami. Lingkungan stasiun sangatlah bersih, walaupun atap-atapnya telah ada yang bolong. Kelemahan stasiun ini adalah berada di lingkungan yang jauh dari keramian sehingga okupansi penumpang sangatlah sedikit.
Jika anda tertarik mengenai kunjungan saya di Stasiun Kotapadang provinsi bengkulu ini, dapat melihat video sebagai berikut.
Mungkin cukup sekian informasi yang dapat saya berikan dari kunjungan di Stasiun provinsi bengkulu ini. Apabila teman-teman juga pernah mengunjungi stasiun ini, dapat meluangkan memberikan komentar di kolom yang telah disediakan. Jangan lupa untuk me-like fanspage dan men-subscribe channel youtube masimamcom.
Salam,

0 comments:

Post a Comment