Skip to main content

8 Cara mengurangi Bau Badan saat Bepergian

Bau badan merupakan masalah utama dalam bepergian/travelling. Biasanya perjalanan memakan waktu yang lama hingga harian. Dalam traveling tidak dimungkinkan orang mandi sesuai anjuran pemerintah yaitu sehari dua kali. Kadang terjadi demikian ya... contohnya naik gunung, mandi menjadi sesuatu yang jarang dilakukan karena puncak gunung airnya terbatas. Nah, .. masimam punya beberapa tips untuk mengurangi bau badanmu saat anda melakukan travelling. Berikut ini tipsnya. 
1. Pakai Deodoran yang cocok dengan Kulit 

Deodoran sangatlah efektif untuk menangkal bau badan. Pilihlah deodoran yang sesuai dengan kulitmu. Walaupun ada deodoran yang bertahan 24 Jam, namun tidak salah jika anda mengulang pemakaiannya dalam waktu 6 Jam sekali. Pastikan ketiakmu di lap dulu hingga bersih dan mengeringkannya terlebih dahulu. Ketiak yang basah adalah masalah utama dalam menciptakan bau badan. 

2. Sediakan Tisu Basah 

Membawa tisu basah merupakan cara lain dalam mengatasi bau badan. Apalagi anda tidak membawa deodoran, tisu basah cukup ampuh untuk melindungi badanmu dari bau. Supermarket banyak menyediakan tisu basah. Terutama buat bayi ya gaes.. beli saja tisu itu tidak mengapa. Malahan bau badanmu akan tercium seperti anak bayi yang baunya harum. Hehe.. 

3. Menggunakan Body Spray 

Nah, cara lain untuk menghilangkan bau badan adalah menggunakan body spray. Pilih body spray yang tidak membuat orang pusing ya gaes. Apabila telah menggunakan deodoran, namun juga masih menggunakan body spray.. hal itu tidaklah masalah. Namun jangan kebayakan ya.. nanti yang ada orang menjauhi anda karena baunya sangat menyengat. 

4. Pakai baju longgar dan menyerap keringat 

Jika kamu merupakan orang yang mudah sekali mengaluarkan keringat, jangan sampai hanya membawa satu baju. Sediakan baju atau kaos berlebih agar anda dapat mengganti baju anda jika dirasa tubuh sudah makin bau. Pastikan menggunakan baju longgar dan menyerap keringat. Baju yang ketat biasanya mudah membuat tubuh berkeringat dan tidak cukup memberikan sirkulasi udara yang cukup pada badan. 

5. Jangan terlalu banyak bergerak 

Jika sudah terlanjur badan berbau, saran saya adalah menjaga gerak anda. Jangan sampai kebanyakan gerak dan orang disekeliling anda mencium baunya. Tensin banget kan...? 

6. Kurangi makanan berlemak 

Makanan berlemak ternyata tidak hanya mengandung kolestrol, namun juga membuat bau badan. Usahakan selama perjalanan anda tidak mengkomsumsi makanan berlemak. Apalagi makanan berlemak itu pedas ya gaes. Tentu saja akan membuat tubuh semakin mengeluarkan keringat. 

7. Kurangi terkena paparan matahari langsung 

Liburan seharian sangatlah asyik. Namun jika punya bau badan, sebaiknya kurangi untuk terkena matahari lama-lama. Sinar matahari dapat membuat badan menjadi gosong dan berkeringat. Tentu saja hal ini membuat bau badan dan juga bau matahari. 

8. Jaga selalu tubuh dan pola makanan 

Menjaga kesehatan tubuh dan kebersihan badan tidak hanya saat traveling. Namun dalam keseharian Anda. Menjaga kesehatan tubuh secara rutin dan pola makan akan membuat badan anda selalu harum karena bakteri tidak mau hinggap pada tubuh anda. Jika anda tidak sempat mandi dalam satu hari, hal ini tidak cukup masalah karena tubuh anda biasanya juga sudah terjaga. Bakteri biasanya berkembang sangatlah cepat sehingga tubuh harus selalu dijaga dan dibersihkan. 

Demikian tadi beberapa tips yang dapat digunakan ketika bepergian bersama teman atau keluarga. Jangan sampai bau badanmu mengganggu yang lain ya.. selalu menjaga diri sendiri untuk menjaga perasaan orang lain. Hehe.. terutama bau badan!!

Comments