Skip to main content

Buat Benik Jadi Pernak Pernik


Anda punya baju bekas? Pasti ada-kan baju bekas di almari Anda. Daripada baju bekas tidak terpakai, manfaatkan saja benik-nya menjadi sebuah "pernak pernik yang unik". Benik atau Kancing atau buah baju adalah alat kecil berbentuk pipih, dan bundar yang dipasangkan dengan lubang kancing untuk menyatukan dua helaikain yang bertumpukan, atau sebagai ornamen. Selain berbentuk bundar, kancing juga dibuat dalam berbagai bentuk seperti bulat, persegi, dan segitiga.

Nah, dari baju bekas yang berhasil dikumpulkan tadi, ambil benik-beniknya. Benik tersebut dapat kita kreasikan ke dalam berbagai bentuk diantaranya: Jam dinding, Sandal Jepit, Hiasan Bantal dan untuk ornamen yang lainnya. Jika benik hasil dari baju bekas tidak cukup, Anda dapat membelinya di toko-toko perlatan menjahit ya... Sediakan sesuai kebutuhan saja. Selain kancing, Anda juga harus menyediakan perlatan tambahan sebagai berikut:
  1. Benang;
  2. Lem;
  3. Kancing/Benik;
  4. Dasar/ Media (Jam, bantal, Sendal, dll).

Setelah semua bahan-bahan terkumpul, Anda dapat membuat pernak-pernik seperti berikut ini.


Gambar diatas merupakan hasil dari kreatifitas tanpa batas dari bahan benik. Masimam sebentar lagi akan membuat video tutorialnya untuk membuat benik jadi pernak-pernik. Seperti hiasan pada notebook, bantal tamu, jam dinding, dan lainnya. Tunggu saja postingan selanjutnya ya gaes. Selamat mencoba dan jangan lupa tinggalkan komen.

Salam,

Comments