Skip to main content

Jangan Cari Follower Instan, Ini Penjelasannya

Sekarang ini jumlah follower menjadi ukuran bagi seseorang menjadi terkenal. Sehingga banyak sekali "instagram artis / seleb gram". Seolah-olah menjadi terkenal itu menjadi sangat penting. Sehingga banyak orang berlomba-lomba mencari follower. Dari cara yang kreatif hingga cara yang instan. Salah satu yang instan adalah dengan membeli follower atau menggunakan aplikasi cepat mendapat follower. Mengapa? Berikut ini alasan kenapa kalian jangan mencari follower secara instan.


1. Follower Instan adalah Robot
Kebanyakan follower yang kita dapat merupakan robot. Sehingga hanya mem-follow secara otomatis namun disetting tidak untuk me-like atau melihat video yang Anda posting. Apa akibatnya? Follower ribuan, namun yang like foto atau melihat video sangatlah sedikit. Hal ini sangatlah menjadi anomali. Punya banyak follower namun tidak dapat berinteraksi. Mau?

2. Resiko Kehilangan Follower
Banyak sekali orang yang memperoleh follower secara instan kehilangan followernya. Baik follower yang real maupun yang fake. Kehilangan follower secara drastis dapat membuat orang curiga sehingga mempertanyakan kapabilitas Anda sebagai selebgram. Apalagi penggunaan script untuk memperoleh follower biasa meminta umpan balik seperti iklan. Nah, beberapa real account justru kabur karena risih melihat selebgram yang memberikan rekomendasi iklan gak jelas.

3. Reputasi mejadi Taruhan
Memang sebuah akun instagram dilihat dari followernya sehingga biasanya yang dilihat terlebih dahulu adalah pengikut. Pengikut berpikir jika sebuah akun banyak yang mengikuti pasti akun tersebut terkenal dan dapat dipercaya. Namun ketika ketahuan bahwa akun tersebut ternyata banyak follower fake atau robot, maka yang akan terjadi adalah follower langsung unfollow. Reputasi akun Anda akan hilang. Follower hilang, maka pekerjaan hilang (buat Anda yang menggunakan instagram buat bisnis)

4. Ketahuan, Berbahaya, Banned
Instagram punya mesin yang sangat canggih. Dapat melacak akun-akun yang mencurigakan. Sehingga dapat saja Anda kena Banned. Mencari follower secara instan tidaklah bagus untuk perkembangan instagram sendiri.

4 alasan di atas adalah penjelasan kenapa jangan cari follower secara instan. Gunakan media sosial secara bijaksana. Peroleh follower dengan cara yang biasa saja atau alami. Banyak cara yang dapat Anda lakukan.
Terimakasih banyak telah mengunjungi masimamcom, semoga memberikan manfaat buat pembaca.

Comments