Skip to main content

Vas Bunga Cantik dari Botol Bekas


Botol bekas merupakan permasalahan sampah yang harus segera diselesaikan. Keberadaan botol bekas sangatlah menguntungkan sekaligus merugikan untuk sebagian orang. Hal-hal yang merugikan salah satunya adalah sampah. Kita harus ikut berperan untuk mengurangi dampak dari botol bekas. Salah satunya adalah difungsikan sebagai Vas Bunga.

Vas berasal dari bahasa Belanda vaas yang berarti jambangan bunga atau wadah yang diisi dengan rangkaian bunga. Vas dapat terbuat dari berbagai jenis bahan, baik kaca maupunporselin. Vas sering dihias dengan lukisan atau semacamnya untuk menambah keindahan isinya.

Saat ini sangatlah mudah sekali untuk mendapatkan Vas bunga. Baik dari membeli atau membuatnya sendiri. Khusus unutk yang membuat sendiri, kami memiliki cara lain untuk membuat vas bunga, dengan menggunakan botol bekas. Tentu saja cara membuat vas bunga ini sangatlah khas, karena menggunakan peralatan dari limbah yaitu berupa botol bekas. Selain ramah lingkungan karena kita ikut dalam mengurangi pertambahan sampah, menggunakan botol sebagai vas bunga merupakan ide yang sangat brilian dan menghemat uang.

Anda dapat membuat Vas bunga dari botol bekas yang khas dengan menggunakan alat dan bahan sebagai berikut.
  1. Botol bekas;
  2. kuas;
  3. cat; dan
  4. isolasi.


Setelah semua bahan terkumpul, silahkan ikuti gambar dibawah ini untuk memudahkan Anda membuat vas bunga yang khas.

Gambar diatas merupakan salah satu hasil vas karya sendiri. Anda dapat membuat pola yang lain selain model horizontal. Dapat dengan motif diagonal, ombak ataupun yang lainnya. Sekian, cara Membuat Vas Bunga dari Botol Bekas yang Khas. Semoga menambah wawasan dan semakin baik dengan lingkungan dengan memanfaatkan limbah/sampah sebagai barang yang lebih bermanfaat.

Comments