Skip to main content

Alas Lilin dari Kaleng


Kaleng adalah lembaran baja yang disalut timah. Bagi orang awam, kaleng sering diartikan sebagai tempat penyimpanan atau wadah yang terbuat dari logam dan digunakan untuk mengemas makanan, minuman, atau produk lain. Dalam pengertian ini, kaleng juga termasuk wadah yang terbuat dari aluminium.

Semakin berkembangnya zaman, keberadaannya semakin mengkhawatirkan. Keberadaan kaleng sangat mencemari lingkungan karena banyak sekali orang-orang yang membuang kaleng disembarang tempat seperti di sungai atau di tempat lainnya. Hal itu dapat mengakibatkan pencemaran lingkungan. Ternyata, banyak sekali orang memanfaatkan kaleng sebagai media yang bermanfaat. Salah satunya adalah dengan menggunakannya sebagai alas lilin. Seperti berikut ini:


Dari gambar diatas jelas yang kita butuhkan hanya kaleng bekas, lilin dan pemotong kaleng. Anda dapat juga memberikan ornamen lainnya agar kaleng sebagai media lilin yang makin ciamik.

Selain digunakan untuk alas lilin, Kaleng juga dapat digunakan untuk menanam tanaman (pot), kompor, gayung, dan lain-lain. Semakin kita memanfaatkan kaleng bekas, itu berarti kita telah mengurangi limbah yang tidak dapat diurai.
Sekian, semoga bermanfaat.

Comments