Skip to main content

Tiket Kereta Api Lebaran 2019

Lebaran merupakan saat-saat yang ditunggu sebagian besar masyarakat Indonesia. Hampir disetiap tahunnya, lebaran memiliki cerita tersendiri. Dari baju baru, gadged baru, hafalan al-quran hingga arus mudik / balik menjadi perhatian. Pokoknya seru dah!!

Untuk arus mudik dan arus balik, banyak sekali moda transportasi yang akan menjadi pilihan kita. Dari kendaraan pribadi hingga transportasi umum seperti bus, kereta api dan pesawat. Kali ini masimam akan membahas dari sisi penggunaan kereta api sebagai moda transportasi pilihan di Lebaran 2019. Berikut ini saya punya trik untuk memperoleh tiket Kereta Api Lebaran 2019.

1 Pesan Tiket jauh-jauh hari
Beberapa tahun ini, PT KAI sebagai perusahaan penyedia moda transportasi kereta api memberikan layanan reservasi 90 hari sebelum keberangkan. Nah, sebaiknya anda perhatikan jadwal kereta api yang akan anda gunakan. Lebaran hari 1 insya Allah jatuh pada tanggal 5 Juni 2019 dan hari 2 lebaran jatuh pada tanggal 6 Juni 2019. Ini berarti, Anda harus memesan tiket lebaran pada tanggal 7 atau 8 Maret 2019 jika ingin sampai rumah pada tanggal 5 atau 6 Juni 2019. Untuk memberikan gambaran, berikut ini tabel jadwal pemesanan KA Lebaran 2019.

2 Gunakan Aplikasi KAI Access
KAI acces merupakan aplikasi resmi dari PT KAI. Aplikasi tersebut memudahkan anda dalam melakukan pemesanan tiket, pemindahan jadwal tiket dan juga pembatalan tiket. Perlu diketahui, KAI ACCESS juga memungkinkan anda untuk melakukan e-bording. manthab kan??
Tunggu apalagi, install sekarang juga dan segera pesan tiket kereta Anda.


3 Gunakan Moda lain
Saking besarnya animo masyarakat dengan kereta api, maka siap-siap akan memperoleh kehampaan untuk memperoleh tiket. Walaupun anda sudah bergadang semalaman, belum tentu mendapatkan tiket kereta. Pastikan internet kenceng untuk memesan tiket pada H-90 lebaran. Anda dapat menggunakan KAI Access untuk memesan tiket. Aplikasi tersebut merupakan aplikasi andalan PT KAI bagi anda yang mencari tiket melalui kepintaran HP / gadged. Namun, jika anda gagal memperoleh tiket, maka cari moda lain. Masih banyak moda lain yang tidak kalah nyamannya dengan moda kereta.

4 Rencanakan dalam membawa barang bawaan
Lebaran tanpa bingkisan rasanya kurang lengkap. Apalagi bagi anda yang sudah lama merantau dan jarang kembali ke kampung halaman. Pastinya, bingkisan untuk teman, kerabat dan orang yang anda kasihi sangatlah melimpah. Nah, siapkan barang bawaan anda dengan matang. Gunakan dua tas jika itu memungkinkan. Jangan sampai membawa barang yang tidak digunakan.

Lebaran memang moment spesial. Moment yang dinantikan banyak orang. Semoga anda yang sedang mencari tiket kereta api segera mendapatkan dan jangan lupa menyimpan tiket jangan sampai hilang. Sekian, semoga artikel ini sedikit memberi anda wejangan mendapatkan tiket kereta api di lebaran 2019.

Comments