Skip to main content

Google assistant yang perlu anda ketahui

Google assistant merupakan perangkat lunak yang diciptakan untuk membantu pekerjaan manusia. Perangkat ini sudah tersedia pada android 6.0 dan setelah. Banyak hal menarik yang dapat anda lakukan dengan perangkat dari google ini. Cara penggunaannya cukup mudah, cengan menekan microphon pada handphone dan mengucapkan beberapa kata. Seketika, assistant google akan menjawab semua yang anda ucapkan.


Berikut ini beberapa kebisaan assistant google yang perlu anda ketahui.

1. Menjawab semua pertanyaan Anda
Google akan menjawab semua pertanyaan yang anda kemukakan. Assistant google cukup cerdas untuk menjawab pertanyaan yang diajukan. Silahkan coba saja, karena google memiliki banyak jawaban dari pertanyaan-pertanyaan yang ada.

2. Menghubungkan Aplikasi pada Handphone
Assistant membantu anda dalam mengerjakan pekerjaan. Itu adalah salah satu tujuan assistant google untuk membantu pekerjaan manusia. Anda dapat meminta assistant untuk mencari aplikasi pada handphone dengan cukup berucap tanpa menggeser-menggeser layar HP. Hal ini tentu saja sangat membantu pekerjaan kita.

3. Membacakan berita dan artikel
Anda juga dapat meminta assistant google untuk membacakan berita atau artikel yang diperlukan. Ketika anda mengemudi misalnya, google dapat membcakan berita-berita kesukaan anda seperti pembawa berita. Wow... menarik bukan?!

4. Sebagai penerjemah
Assistant google juga dapat berfungsi sebagai seorang penerjeman. Anda tinggal berucap dengan kata "Bahasa inggrisnya ....." maka assistant akan memberitahu dan menerjemahkan bahasa kedalam bahasa inggris. Hal ini sangat membantu teman-teman yang kurang memahami suatu bahasa.

5. Menemukan sesuatu yang anda cari
Assistant google juga dapat membantu anda untuk mencari sesuatu dengan bantuan google engine. Kepintaran assistant google semakin hari semakin bagus dan sempurna. Hal tersebut dapat membantu kita untuk membantu mencarikan sesuatu yang ada pada mesin pencarian. Tapi jangan disuruh mencarikan jodoh ya gaes...

6. Gombalin kamu
Google assistant juga dapat anda suruh untuk menggombal. Coba ucapkan "google gombalin aku dong" maka secara otomatis google akan membuat gombalan yang membuat kita tertawa. Sangat berguna untuk para kaum jones atau kaum-kaum yang kesepian... hehehe


Sebenarnya banyak sekali kegunaan assistant google, seperti menanyakan jadwal, maen game, dan sebaginya. Namun karena terbatasnya waktu saya berikan 6 saja kegunaan google. Kedepannya saya yakin, bahwa assistant google akan berguna untuk kehidupan manusia. Bahkan, mungkin saja dapat menjadi otak dari sebuah robot karena kecerdasannya yang sungguh luar biasa.

Comments