Skip to main content

Cara download dan install telegram for PC

Halo teman-teman kembali lagi dengan masimam.com “Mengerti karena Mencari”. Kali saya akan membahas berkaitan dengan Telegram for PC. Aplikasi perpesanan Telegram mulai banyak digunakan beberapa bulan terakhir. Terutama setelah WhatsApp mengumumkan kebijakan privasi barunya sejak awal tahun 2021 lalu. Seperti WhatsApp dan aplikasi perpesanan atau media sosial lain, Telegram juga memiliki sejumlah fitur untuk meningkatkan keamanan akun pengguna, agar tidak bisa di-hack atau diretas. Jika bagi kalian yang menggunakan WhatsApp Desktop atau bagi kalian yang masih menggunakan telegram menggunakan HP. Anda harus berganti menggunakan menggunakan telegram Desktop atau Telegram for PC yang dapat di download melalui PC teman-teman. Dengan menggunakan telegram desktop, anda tidak harus memegang HP hanya untuk membalas chat telegram. Nah, berikut ini cara download dan menggunakan telegram for PC agar pekerjaan anda semakin mudah.

Telegram For PC

Namun sebelum melakukan download dan menginstall Telegram Desktop, alangkah baiknya anda ketahui terlebih dahulu plus minus telegram for PC.

1.     Harus terhubung dengan internet

2.     Kamu dapat melakukan Login dan logout dengan mudah

3.     Dapat menggunakan password untuk melindungi privacy kita

4.     Dapat mengirimkan file dengan mudah

5.     Pada PC akan muncul pop-up jika ada pesan masuk

Anda telah mengetahui plus minus telegram for PC, Sekarang saatnya mendownload dan menginstall Telegram di PC anda. Berikut ini cara download telegram for PC:

1.     Buka situs Telegram, berikut tautannya: https://desktop.telegram.org/

2.     Pilih versi Telegram Desktop untuk komputer Anda.

3.     Sekarang Unduh aplikasi Telegram untuk PC / MacOS, misalnya, di sini kami menggunakan, Windows.

4.     Instal aplikasi Telegram yang diunduh.

5.     Setelah instalasi menjalankannya.

6.     Klik Mulai Pesan lalu pilih negaramu.

7.     Masukkan Telegram Anda mendaftarkan nomor telepon.

8.     Ketik kode OTP yang diterima.

9.     Dan aplikasi Telegram akan berhasil diinstal di PC Desktop Anda.

10.  Mulai Perpesanan.


Setelah kalian berhasil mendownload dan menginstall telegram desktop ada beberapa tips yang perlu anda ketahui, yaitu:


1.     Log out setelah menggunakan telegram Desktop

Agar tidak disalahgunakan oleh tang-tangan jahilian, sebaiknya teman-teman melakuakn logout sehabis menggunakan telegram desktop. Begini caranya:

Pilih setting > centang tiga > log out



2.     Menggunakan pasword atau passcode untuk melindungi privacy

Jika teman-teman menggunakan telegram desktop pada PC atau laptop pribadi, alangkah baiknya tetap menggunakan password ataupun passcode untuk melindungi privacy teman-teman. Kita tidak tahu siapa saja yang mengepoin telegram kita. Cara membuat password atau passcode adalah sebagai berikut:

Setting > Privacy and Security > Local Passcode




Kesimpulan:

Kita dapat menggunakan telegram desktop untuk memudahkan berinterkasi dengan teman menggunakan telegram. Namun yang perlu diketahui bahwa anda harus selalu menjaga privacy akun telegram dengan cara selalu logout atau menggunakan password / passcode agar akun telegram teman-teman tidak ada yang menyalahgunakan sehingga telegram kita bebas hacker dan bebas dari tangan-tangan jahil.

Demikian tadi tutorial dari masimam.com. Semoga bagi teman-teman yang “mencari “Cara download dan install telegram for PC mengerti apa yang telah masimam.com sampaikan. Karena masimam juga mengerti karena mencari.

Terimakasih telah berkunjungi, jangan lupa meninggalkan jejak dengan memberikan komentar positif ataupun negatif juga boleh. Akhir kata, wassalamualaikum

Comments