Skip to main content

Lebaran 1442 H, Youtube sudah dapat adsense

Hobby menjadi rejeki, mungkin ha itu yang dicari oleh sebagian orang. Tidak terkecuali diriku sendiri. Betapi tidak dicari? Hobby yang menjadi rejeki atau dapat menghasilkan uang adalah suatu hal kebanggaan dan juga penyemangat untuk terus mengembangkan hobby. Hobby terus berjalan, namun mendapatkan uang dari kegiatan yang digemari tersebut.

Yiutube dan adsense

Mungkin hal ini salah satu yang menjadi pelecut saya untuk mencari adsense. Yah.. adsense dari hobby saya menulis, hobby saya memberikan informasi, hobby saya mengaktualisasikan diri via desain grafis atau iseng-iseng membuat video. Sebenarnya hobby saya begitu banyak sekali, namun seiring bertambahnya usia, hobby yang sampai sekarang masih subur adalah Fotografi, Olahraga, dan selelu mencari sesuatu yang belum saya mengerti.

Hobby yang terakhir ini (mencari sesuatu yang belum saya mengerti) , membuat saya untuk beraktualisasi diri via Blogger dan merambah ke Youtube. Alhamdulliah ... kedua media sosial ini telah mendapatkan adsense. Pas Lebaran ini saya memperoleh hak untuk memasang iklan di Youtube. Hal yang tentu saja perlu disyukuri karena hobby saya membuat film atau video tutorial dari keiingin tahuan saya akan berbagai hal telah mendapat restu dari google untuk memasang iklan. Tentu saja uang dari hobby saya ini tidak menjadi tujuan yang utama, namun dapat memberikan semangad buat saya untuk terus berkarya. 

Seperti gajah mati meninggalkan gading, dan manusia mati meninggalkan nama. Semoga saja nama masimamcom dapat memberikan sumbangsih kepada negara ini dalam hal pendidikan berupa tutorial dan sebagainya. 

Dari awal paragraf hingga akhir mungkin kata-kata saya tidak ada korelasi atau loncat-loncat. Mohon maaf, namun hal ini dikarenakan suasana hati saya yang begitu bahagia hingga ingin meloncat karena di saat lebaran idul fitri 1442 H saya memperoleh adsense di Youtube. Alhamdulillah ....


Tulisan ini hanya ingin tinggalkan sebagai catatan atas kegembiraan mendapat adsense dan semangad baru untuk kembali aktif menulis di blogger dan memposting berbagai tutorial di Youtube.

Wassalam,

Comments