Skip to main content

Menentukan Konten Unggulan di Channel Youtube

 Halo teman-teman semua,

saya ingin berbagai pengalaman tentang kegiatan per-Youtube-an saya nih. Perlu saya sampaikan, bahwa beberapa tahun belakangan ini masimamcom memiliki hobby baru untuk membuat video dan upload di Youtube. Banyak sekali minat ataupun konten yang ingin saya buat. Namun ketakutan saya ataupun kebanyakan orang adalah Konten tidak akan ada viewer. Mungkin artikel ini perlu anda baca dan renungkan apakah tepat atau nggak untuk menentukan konten di Channel Youtube. Berikut ini saran yang dapat anda praktikan.

1. Buat Video yang anda sukai

Poin pertama ini adalah hal yang sangat penting, karena hal-hal yang kita suka akan membuat pembuatan konten berjalan dengan baik tanpa adanya kebosanan. Sehingga kita akan asik untuk membuat video di Youtube.

2. Upload Video sebanyak mungkin

Semakin banyak anda mengupload video ke Youtube maka kesemapatan video ditonton oleh viewer baru lebih besar. Tentu saja hal ini akan membantu keberlangsungan Channel Youtube kita. Tidak perlu pusing untuk menentukan tema Youtube. Pertama buat video yang disuka lalu buat sebanyak-banyak video tersebut dan upload ke dalam Youtube.

3. Tentukan Jenis Konten dari Video Popular

Terkadang kita tidak harus menuruti ego untuk selalu idealis. Terkadang kit aharus menengok video yang telah diupload ke Youtube dan melihat video mana saja yang memiliki popularitas yang bagus. Dari situ anda dapat menentukan arah konten pada Channel Youtube. Dari sini anda akan mendapatkan jati diri Channel Youtube. Apalagi bagi kita yang bukan artis atau Public Figure, hal-hal seperti ini (melihat video yang popular) perlu kita lakukan untuk keberlangsungan dan eksistensi per-Youtuba-an kita.

Popular Post Channel Masimam Com

4. lakukan dengan Konsisten

Setelah anda mendapatkan Jenis konten yang akan dibuat berdasarkan popularitas atau yang disukai oleh viewer, hal yang perlu dilakukan adalah konsistensi. Hal ini bagi sebagian orang sangatlah susah. Namun harus dilakukan agar Youtube kita selalu terpantau oleh algoritma youtube untuk selalu menghubungkan dengan orang yang sedang mencari konten seperti yang kita buat. Lakukan upload video ke Youtube secara reguler, tidak harus setiap hari. Namun anda dapat melakukannya secara reguler baik harian mingguan, ataupun bulanan. Hal yang paling penting adalah konsistensi.


Demikian tadi, sedikit pemikiran saya untuk menentukan konten unggulan di Channel Youtube agar per-Youtube-an kiat semakin lancar. Jika anda penasaran dengan Youtube saya silahkan Channel saya di Masimamcom. Kritik dan saran silahkan saja karena saya termasuk orang yang ingin berubah untuk hal yang lebih baik. Jangan berhenti mencari untuk mendapatkan ilmu yang berguna bagi diri kita, keluarga dan bangsa serta agama. Terimakasih

Comments