Skip to main content

Laporan ShutterStock, Kegagalan adalah penasaran

Halo teman-teman semua, terimakasih telah mengunjungi blog masimam.com. Pada kesempatan kali ini saya akan membuat artikel berkaitan dengan shutter stock. Yah... Masimam sebenarnya sudah mengetahui cara mendapatakan uang dengan menjual foto/video di Shutterstock. Namun, baru tahun ini benar-benar meng-upload foto secara profesional di microstock terbesar ini.

Tujuan saya menjual foto tentu saja untuk mendapatkan dollar dan ada beberapa alasan yang mungkin ada beberapa yang bisa saya sampaikan, yaitu:

  • Memperlancar bahasa Inggris, karena untuk membuat caption atau keterangan foto harus menggunakan bahasa inggris;
  • Mengukur seberapa benar foto yang kita dapat. Maksudnya adalah mengetahui foto-foto yang dapat diterima oleh Shutterstock. Dengan diterima di Shutterstock itu berarti foto yang kita dapatkan sudah layak untuk diperjualbelikan.
  • Sebagai sarana untuk menuntut kita belajar Photography. Yah... tentu saja konsistensi dalam mengembangkan hobby yang kita punya.

Laporan yang bisa saya sampaikan adalah pertama buat akun pada kemarin tanggal 17 Juni 2021. Langsung saya mencoba untuk upload dan mengirimkan 5 Foto bertema Editorial. Dari kelima foto tersebut ternyata langsung di review oleh Shutterstock pada hari itu juga. Namun, saya baru melihat hasil review pada tanggal 18 Juni 2021. dan hasilnya adalah nihil alias ditolak. hehehe...


Alasan penolakan karena Editorial Caption. Shutterstock ternyata memiliki acuan untuk membuat caption editorial. Formatnya antara lain:

Nama kota, Negara. Bulan tanggal, Tahun : Tambah keterangan

LIVERPOOL, ENGLAND - DECEMBER 8, 2015: Crowds gather in front of the Cavern Club in Liverpool to celebrate John Lennon’s birthday, 9 November 2015.

Anda dapat mengunjungi link ini untuk lebih jelasnya: https://support.submit.shutterstock.com/s/article/Why-was-my-content-rejected-for-Editorial-Caption?language=en_US 

Yah, pengalaman pertama menemui kegagalan. Tenntu saja membuat saya penasaran karena belum dapat diterima untuk menjual foto. Mungkin akan saya upload 1000 Foto dan akan saya lihat berapa yang diterima oleh Shutterstock. Kalau belum diterima juga berarti saya tidak memiliki bakat untuk menjalani bisnis ini. Sekian!

Comments

  1. Thanks to its player-friendly strategy and super enjoyable variations. Maybe the most interesting thing to Blackjack gamers, in fact, is when you comply with textbook Blackjack strategy you can to|you possibly can} reduce the home edge to virtually zero. Meaning you’ve come as close as potential to ensuring a revenue. Moreover, a stay blackjack desk may only have room for 7 gamers whereas online, the 포커 capacity is infinite. If you can to|you possibly can} think about a casino sport stay you can to|you possibly can} create it in digital form. The latest surge of curiosity in stay dealer games online is also be|can be} a product of the advancement of streaming expertise.

    ReplyDelete

Post a Comment