Skip to main content

Polisi Malaysia menggunakan Drone untuk mendeteksi suhu tubuh

Malaysia telah mengumumkan bahwa mereka lockdown pada 1 - 14 Juni 2021. Hal itu dikarenakan pandemik covid 19 masih merajalela di negara tersebut. Berbagai upaya dilakukan oleh pemerintah, selain menggunakan masker dan menjaga jarak otoritas di malaysia menggunakan drone untuk mengetahui suhu masyarakatnya.

Seperti yang kita tahu bahwa beberapa gejala covid 19 adalah batuk, pilek ataupun demam. Bagi orang-orang yang bersuhu tubuh 37,5 C atau lebih akan ditandai sebagai pembawa covid 19. Itulah tanda bahwa masyarakat terkana covid 19. Untuk melakukan pengecekan satu-persatu tentu saja akan membutuhkan waktu yang lama. Namun tidak demikian jika menggunakan sebuah alat yang sangat mobile. Contohnya adalah sebuah drone.

Image: Bernama / Free Malaysia Today

Hal ini yang dilakukan oleh polisi di Terengganu, Malaysia. Di cuplik dari mashable.com bahwa polisi di malaysia menggunakan drone untuk mengetahui suhu masyarakat. Drone tersebut dapat berjalan  20 meter di atas permukaan tanah. Operasi drone pengukur suhu ini tentu saja di tempat-tempat umum yang rawan penyebaran virus. 

Inovasi dari kepolisian malaysia ini tentu saja sangatlah bagus ya teman-teman. Menggunakan kecanggihan tekonologi untuk mengetahui suhu tubuh masyarakat. Kita berharap pandemi ini segera berakhir dan kita semua dapat kembali beraktifiktas seperti sedia kala. Aamiin

Comments