Skip to main content

Media Sosial Pengganti path, facebook, twitter dan instagram

Buat Anda yang terbiasa menggunakan Path, mungkin sedang bersedih hati karena aplikasi tersebut sebentar lagi akan ditutup. Selain itu, facebook juga sedang dirundung masalah berkaitan dengan sistem keamanan mereka. Nah, ada sih media sosial selain path, facebook, twitter atau bahkan instagram? 

Berikut ini, beberapa referensi media sosial untuk menjadi pilihan buat Anda para penggemar media sosial. Beberapa media sosial yang akan dipaparkan merupakan aplikasi yang patut dicoba karena diklaim memiliki sistem keamanan yang baik. 

1. MeWe Network 

Aplikasi ini dapat diperoleh secara gratis. sebagian besar fitur MeWe adalah standar jejaring sosial. Anda dapat membagikan pos, GIF, gambar, dan sebagainya ke Beranda Anda. Namun, secara default hanya orang-orang di kontak Anda yang dapat melihat apa yang Anda posting. Jejaring sosial ini mengklaim tidak membagi data penggunanya, tidak ada iklan, tidak menggunakan cookies untuk bisa melacak penggunannya, dan tentu bisa diunduh kapan saja dan di mana saja. 

2. Diaspora 

Diaspora merupakan akronim dari "dispersal of seeds over a wide area", atau penyebaran benih di area yang luas. Aplikasi ini lebih baik daripada MeWe karena anda dapat memilih pods waktu aktif, lokasi, jumlah pengguna, dan layanan platform lainnya seperti Twitter atau Facebook. Anda dapat memilih area pertemanan sesuai dengan “pods” atau dapat juga berteman dengan orang diseluruh dunia. Sayangnya, aplikasi ini baru muncul di Android atau Playstore. Untuk yang menggunakan Appstore masih menunggu dulu ya.. 

3. Behance Platform 

Bagi anda yang suka dengan dunia ilustrator, desainer, dan fotografer aplikasi ini sangatlah cocok buat Anda. Behance sebagai etalase karya mereka. Yang lebih menggembirakan lagi adalah aplikasi ini dapat digunakan secara Cuma-Cuma di appstore maupun playstore. Dengan Behance, perusahaan anda dapat mencari bakat-bakat yang dibutuhkan. Anda juga dapat membuat suatu pekerjaan yang mengumpulkan gambar, video dan konten digital lainnya. Yang menjadi tujuan penggunaan media sosial adalah interaksi orang. Nah,,, karya yang dibuat tadi dapat di posting dan orang-orang dapat dapat melihat apa yang telah Anda kerjakan. Dapat diketahui juga berapa orang melihat dan berapa yang menyukainya. Behance merupakan gambaran seorang kreator dalam membuat berbagai karya mereka. Tentu saja itu akan membuat keuntungan bagi Anda. 

4. BandLab Platform 

BadLab tersendiri merupakan panggung bagi musisi yang ingin pentas dimedia sosial. Anda dapat membagikan gubahan musik atau audio lainnya dan menggubahnya menjadi irama yang enak didengar atau sesuai selera penggubahnya. Pata platform ini disediakan Mix Editor yang berfungsi untuk menggubah musik menggunakan instrumen virtual seperti drum, piano, bass, gitar untuk membuat ritme yang selaras. Anda bisa mencoba mengikuti karya musisi lain dan bahkan menggunakan karya mereka untuk membuat lagu dengan versi baru. Nantinya, lagu tersebut akan disertai kredit dari musisi aslinya pula, untuk menjaga hak cipta. 

5. Good Reads Platform 

Sesuai dengan namnya “Good Reads” merupakan platform untuk memberikan referensi buku-buku yang bagus, sinopsis, maupun review buku yang telah dibaca. Anda dapat memilih jenis buku sesuai minat dan kebutuhan. Berbagai genre buku ada disini seperti jenis fiksi, bisnis, histtory, komik dan lainnya. Sebagai media sosial, Good read juga menyediakan peringkat sebagai buku favorit. Bagus sekali buat para kutu buku sebagai jendela dunia. Aplikasi yag tersedia di android dan ios ini memungkinkan pengguna untuk membuat group sesuai minat baca terhadap genre khusus. 

6. Book Likes Platform 

Aplikasi ini kurang lebih sama kaya Goodread. Bookl ikes membuat katalog buku yag sedang dibaca, ingin dan telah dibaca. Selain itu, Booklikes juga menyediakan reviewer untuk mengulas jenis buku yang mereka baca. Lini masa buku-buku yang telah dibaca juga tersedia di media sosial ini. Anda dapat memberikan penilaian dari hingga bintang 5. Wow.. Patut dicoba juga nih gaes! 

7. Vero 

Vero digadang-gadang sebagai pengganti Path. Konsep dari media sosial vero adalah sharing rekomendasi dari film hingga buku. Selain itu, vero membedakan jenis kategori pertemanan yaitu friend, close friend, provate dan acquaintance. Bukan itu saja, pengguna juga dapat memposting foto, link, film, buku, musik dan lokasi yang menjadi andalan fiture path. Fitur lainnya yang sedang hits saat ini adalah pesan instan. Langsung coba saja deh. Ulasan berkenaan Vero dapat dilihat di sini

8. Cookpad Platform 

Sebagai pamungkas media sosial yang perlu Anda coba adalah cookpad. Medsos ini disediakan bagi anda yang menyukai kuliner. Anda dapat melihat berbagai resep makanan yang ada di penjuru dunia. Berbagai resep masakan dari koki tersedia disini. Anda dapat mencoba resep tersebut dan memberikan komentar setelah mencoba resep makanan yang tersedia. Untuk memposting juga disediakan kemudahan-kemudahan yaitu memberikan nama makanan, bahan untuk memasak, proses memasak hingga foto setelah jadi. Aplikasi yang tersedia di iOS dan Android ini sering mengadakan kontes masakan yang diselenggarakan secara berkala. Anda patut mencobanya dan jadilah koki handal dengan Media Sosial Cookpad. 

Demikian tadi beberapa media sosial selain path, facebook, twitter atau bahkan instagram yang dapat Anda coba. Jangan lupa berikan komentar ya kalau sudah mencobanya. Terimaksih.

Comments